BANJARMASIN, shalokalindonesia.com– Bank Kalsel melalui Unit Pengelola Zakat (UPZ) bersama Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin pada 17 Oktober 2023, menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran.

Bantuan yang diserahkan UPZ Bank Kalsel berupa uang tunai sebesar Rp31 juta kepada 15 Kepala Keluarga (KK) terdampak musibah kebakaran di Jalan Kampung Melayu Gang Istiqomah RT.6 dan RT.10, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel.

Bantuan diserahkan Direktur UPZ Bank Kalsel, M. Fajri Muhtadi kepada Normansyah selaku perwakilan warga yang terdampak akibat kebakaran, dengan disaksikan Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Dolly Syahbana; Lurah Kampung Melayu, Muhammad Rifqi dan Kepala Bank Kalsel Cabang Utama Banjarmasin, Firmansyah.

Direktur UPZ Bank Kalsel, M Fajri Muhtadi berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan untuk menyewa rumah ataupun bisa dipergunakan untuk keperluan sehari-hari.

“Saya dalam kesempatan ini, turut memberikan semangat kepada para korban kebakaran untuk tetap tabah dan optimis dalam melanjutkan hidupnya. Yakinlah di setiap ujian yang diberikan pasti ada hikmah yang bisa diambil,” ungkap Fajri.

Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Dolly Syahbana mengucapkan terima kasih atas bantuan Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kepada warga yang terkena musibah kebakaran yang terjadi di Wilayah Kelurahan Kampung Melayu.

“Saya berharap bantuan yang diberikan Bank Kalsel, bisa menjadi gambaran untuk kita semua untuk saling berbagi dengan sesama, khususnya yang terjadi di Kota Banjarmasin agar bisa kita selesaikan bersama-sama,” ungkap Dolly.

Setelah penyerahan bantuan, Nanda Syahputra yang juga terdampak mengungkapkan, akibat musibah yang terjadi kemarin, banyak habis terbakar.

“Terima kasih atas motivasi dan bantuannya pada hari ini. Semoga Bank Kalsel bisa terus berkembang dan terus senantiasa memberikan manfaat bagi kami dan orang lain, agar dapat membantu menyambung kehidupan bersama keluarga kecilnya,” pungkasnya.*****

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *