BANJAR, shalokalindonesia.com- Cuaca ekstrem melanda beberapa Kota dan Kabupaten di Kalimantan Selatan, termasuk Banjarmasin, dengan hujan deras dan angin kencang ,Yang menyebabkan kerusakan pada banyak rumah warga.

Pada tanggal 16 Oktober 2023,Salah satu puting beliung melanda Desa Banua Hanyar, Kabupaten Banjar Kecamatan Kertak Hanyar, merusak sejumlah rumah warga termasuk rumah orang tua seorang wartawan.

M. Aini, salah seorang warga yang rumahnya terkena dampak puting beliung, mengungkapkan bahwa hujan deras dan angin kencang melanda Desa Banua Hanyar pada hari Senin tersebut.

Keadaan rumahnya tampak berantakan dan sebagian hancur hingga kebelakang rumah akibat bencana alam tersebut.

Menanggapi kejadian ini, pihak Polres Kabupaten Banjar melalui Kapolsek Kertak Hanyar Iptu Sutikno bersama Kepala Desa Banua Hanyar H. Jani turut merespons.

Mereka datang ke lokasi rumah yang terdampak musibah, dengan niat untuk mengevaluasi dan membantu warga yang terkena dampak hujan dan tiupan angin puting beliung itu.

Kapolsek Kertak Hanyar Iptu Sutikno segera memberikan bantuan berupa Bahan bangunan , yang akan diserahkan secara langsung olehnya.

Tindakan ini sangat diapresiasi oleh M. Aini, pemilik rumah yang rusak, ia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak kepolisian dari Polres Kabupaten Banjar beserta Kapolsek Kertak Hanyar Iptu Sutikno .

M. Aini juga mengirimkan salam dan doa kepada Kapolres Kabupaten Banjar, AKBP M. Ifan Hariat, berharap agar bantuan dan perhatian dari pihak kepolisian ini membawa berkah dan kadang Amal buat Kapolres Juga kepolisian tegasnya .

Terakhir, M. Aini berharap agar Kapolsek Kertak Hanyar, Pak Sutikno, selalu diberi kesehatan dan kesuksesan dalam karir di kepolisian ungkapnya.

Dalam suasana cuaca ekstrem seperti ini, bantuan dan kepedulian dari pihak Kepolisian sangat berarti bagi warga yang terkena musibah bencana Alam,Seperti Polres Kabupaten Banjar menjadi penenang bagi warga yang terdampak dan memberikan harapan dalam mengatasi dampak buruk dari bencana alam.

rian

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *