SHALOKALINDONESIA.COM, BANJARMASIN- Disaksikan Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor dan Ketua DPRD Kalsel, H. Sofyan HK, Pengurus Kamar Dagang & Industri Indonesia (KADIN) Kalsel periode 2022 – 2027 dikukuhkan oleh Ketua Umum KADIN Arsyad Rasyid di Gedung Mahligai Pancasila Kamis (30/3) di Banjarmasin.

Arsyad mengatakan berbanding dengan tahun yang lalu tahun ini dalam pengembangan ekonomi diprediksi tidak akan menjadi tahun yang mudah , acara resesi banyak menghantui dunia termasuk Indonesia,.

Proyeksi pertumbuhan ekomnomi global menurun , dari 3,2 % di tahun 2022, menjadi 2,9 % pada 2023 diikuti pengetatan kebijakan moneter dibeberapa negara.

Maka dari itu Kadin sebagai rumah dunia usaha dan mitra strategis pemerintah harus terus optimalkan kinerja kita pada tahun 2023 untuk pembangunan Indonesia agar dapat terus bertumbuh bahkan ditengah resesi sekalipun ujar Arsyad.

Ketua Umum Kadin Muhammad Arsyad Rasjid berharap Kadin Kalsel tahun 2002-2027 dapat menjadi organisasi yang lebih tangguh yang adaptif dan responsif terhadap tantangan ekonomi dan siap menggerakkan ekonomi daerah.

Sementara itu, Ketua Kadin Kalsel, Shinta Laksmi Dewi mengatakan, meskipun baru dikukuhkan, sebelumnya Kadin Kalsel sudah melakukan berbagai kegiatan seperti koordinasi penanggulangan inflasi, sosialisasi penguatan UMKM dengan e-katalog, sinergi Kadin bersama regulator dan Pemprov Kalsel. Kemudian, Kadin terus melaksanakan pasar-pasar murah.

Selanjutnya, untuk Kadin Pusat, diharapkan membantu mengundang investor-investor ke Kalsel, sehingga UMKM yang ada bisa naik status. sal/adpim

Ia mengucapkan alhamdulilah Kepengurusan KADIN Kalsel sudah dikukuhkan dan dihadiri Gubernu Kalsel H Sahbirin Noor yang sangat mengapresiasi kepengurusan yang ada baru saja dilakukan pengukuhan siap untuk berkolaborasi.

Kami juga menunggu arahan selanjutnya dari Ketum KADIN Kalsel terkait bagaimana bisa merevitalisasi seluruh potensi Kalsel sebagai Provinsi terkait penyangga IKN. Kepada Insan Pers mohon dukungan semuanya mari kita gelorakan semangat KADIN ini hingga ke pelosok.

Kedepan Ujar Wanita Pengusaha ini telah disampaikan kepada Gubernur Kalsel sebelumnya bagaimana merevitalisasi secara luar biasa sektor Pertanian Peternakan yang memiliki areal cukup luas di Kalsel dan juga sebagai penyangga dari IKN.

Untuk itu kita tak bisa kerja sendiri namun harus berkolaborasi dengan Pemerintah ,Kadin Indonesia untuk membawa Investor ke kalsel baik dari bidang Pertanian Peternakan ini sehingga dapat dilaksanakan secara profesiaonal dan modern.

Sementara itu terpisah Ketua KADIN Tabalong Mukhazir yang disampingi Ketua Badan Pengawas mengucapkan Selamat dikukuhkan Hj Shinta Laksmi Dewi SE sebagai Ketua KADIN Kalsel yang sudah dilaksanakan berjalan dengan lancar. Alhamdulilah semua komposisi kepengurusan yang ada sudah diisi dengan Teman teman Pengurus KADIN Kabuapten Kota SeKalsel masuk dalam Gerbong KADIN Kalsel .

Berharap dengan banyak nya Kepengurusan ini semua sapat memberikan energi positif bagi perkembangan KADIN Kalsel untuk kolaborasi baik dengan KADIN Provinsi maupun Kabuapten Kota di Kalsel. (shalokalindonesia.com/na)

Editor: Erma Sari, S. Pd
Ket foto: pelantikan Kadin Kalsel (foto: na)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *