SHALOKAL. INDONESIA, BANJARMASIN- Gabungan Insan Seni Sejati (GISS) Kalimantan Selatan merayakan hari ulang tahun yang kedua di Aula Le Oleng Banyak Guna Kota Banjarbaru, Selasa (10/1/2023).

Perayaan acara ulang tahun yang kedua ini dengan tema Satu Nada Seribu Saudara dihadiri oleh utusan di Provinsi Kalsel

Ketua Gabungan Insan Seni Sejati (GISS) Kalsel, Syamsuri Noor, mengatakan kepada awak media ulang tahun yang kedua di tahun ini memang berbeda dengan tahun pertama karena adanya wabah virus corona atau Covid-19.

Meskipun demikian, Syamsuri Noor mengakui acara ulang tahun tetap dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Acara ulang tahun GISS kami bikin sederhana, tapi tetap meriah, dengan mengikuti protokol kesehatan,” ungkapnya.

Acara ini dihadiri oleh para artis-artis lokal yang menghibur para tamu dan undangan.

Syamsuri Noor mengajak semua masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap kesenian di Kalsel untuk bergabung guna memperkenalkan musik dangdut yang ada di Provinsi Kalsel.

“Kami selalu memiliki keinginan untuk memperkenalkan musik dangdut secara luas sehingga dapat diterima oleh masyarakat dunia,” kata Syamsuri Noor.

Ia berharap di momentum ulang tahun yang kedua ini Gabungan Insan Seni Sejati (GISS) Kalsel semakin berkembang dan anggotanya semakin bertambah.

Sementara itu penasihat GISS, Rukijan mengatakan, GISS adalah gabungan dari para penyanyi, pemusik dangdut murni.

“Kami semua yang hadir pada hari ini adalah para pencinta seni yang bergabung dalam satu komunitas yakni Gabungan Insan Seni Kalimantan Selatan,” ungkap Tentara ini.

Sementara Humas GISS Bambang Zuki ini mengaku senang acara ultah ke dua GISS bisa dapat terlaksana dan tetap dalam protokol kesehatan.

“Saya selaku penasihat mengucapkan selamat ulang tahun yang kedua untuk GISS semoga ke depan tetap jaya dan maju terus,” harap Bambang Zuki.

Sementara itu Ketua DPW Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia Kalsel Mona Herliani, mengatakan turut mengapresiasi komunitas ini karena melalui komunitas ini semua para insan seni dapat berkumpul dan memperkenalkan musik dangdut original di Provinsi Kalsel. (SI)

Editor: Erma Sari, S.Pd
Ket foto: Anniversary GISS. (Foto: SI)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *