MARTAPURA, shalokalindonesia.com- Kapolres Banjar AKBP Ifan Hariyat pimpin langsung konferensi pers tahunan, di Aula Sarja Arya Racana, Minggu (31/12/2023) malam.

Didampingi Wakapolres Banjar, Kompol Faisal Amri Nasution, Ifan Hariyat menyampaikan bahwa sepanjang tahun 2023 pihaknya telah berhasil mengungkap sebanyak 725 kasus. Jumlah tersebut meningkat dibanding tahun 2022 yakni 593 kasus.

725 kasus yang ditangani tersebut di antaranya 96 kasus pencurian dengan pemberatan, 10 perihal kekayaan negara dan hasil bumi lainnya, serta 5 tambang batu bara ilegal yang berhasil ditertibkan.

Pihaknya juga menangani kasus yang menyedot perhatian publik, yakni kasus pembunuhan di Desa Mangkauk, Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar.

“Kami mengamankan 6 orang tersangka dan 2 orang masih DPO, dengan barang bukti 8 buah parang, 1 buah pisau, dan 1 mobil,” ungkap Ifan.

Untuk kasus narkotika yang ditangani ditahun 2023 menurun, dari 146 kasus di 2022 menjadi 110 kasus di 2023. Kasus narkotika yang menonjol didominasi jenis ganja dengan barang bukti hampir 1, 2 kilogram.

Meski kasus narkotika mengalami penurunan, Kapolres Banjar tetap mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada. (shalokalindonesia.com/rls)

Editor: Erma Sari, S. Pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *