BATOLA, shalokalindonesia.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Kuala, Ir. H. Zulkifli Yadi Noor, MSc, mewakili Pj Bupati Barito Kuala membuka acara kegiatan Lomba Balogo, Lomba Ketapel dan Basumpitan dalam rangka menyemarakkan dan memeriahkan HUT RI ke-78. (24/08/2023)

Berhadir pula asisten 1 Sekda, Staf Ahli Bupati, Ketua Koni Kab. Batola, Ketua Kormi Kab. Batola, Kabag Umum, Kepala Kemenag Kab. Batola, dan Plt. Camat Marabahan.

“Selain dalam rangka menyemarakkan dan memeriahkan HUT RI ke-78 tentunya ini juga bisa memberikan hiburan yang menarik bagi masyarakat, karena merupakan salah satu khasanah budaya yang kita miliki”, ujarnya ketika menyampaikan sambutan di siring Marabahan.

Sekda juga berharap kepada Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Kormi Barito Kuala agar antusias peserta dan masyarakat yang ikut dan yang menyaksikan lomba ini dapat dilihat sebagai peluang pariwisata yang dapat dikembangkan lebih baik.

Lanjut, harap Sekda kepada Kormi Barito Kuala kedepan hendaknya terus melakukan pembinaan serta memberikan pendampingan, secara intensif dan berkelanjutan khususnya kepada para atlet rekreasi yang ada

Mengingat saat ini permainan tradisional memang jarang kita lihat, sebab sudah tergerus oleh permainan modern. Terlebih saat ini banyak anak-anak yang lebih menyukai permainan online dan elektronik di gadgetnya. Permainan tradisional hanya bisa kita saksikan pada momen-momen tertentu saja, seperti kegiatan seni budaya yang di dalamnya dirangkai dengan memuat kegiatan olahraga tradisional. (shalokalindonesia.com/wie)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *