BATOLA, shalokalindonesia.com- Sekretaris DPRD M. Haris Isroyani menghadiri dan berpartisipasi dalam kegiatan Seminar Nasional Peningkatan Kapasitas dan Profesionalisme Setwan yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja Nasional XIII ASDEKSI tahun 2023 di Bandung, (9/6/2023)

“Ini juga dalam upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, ” katanya.

Selain itu juga ada pengarahan dari Dirjend Otonomi Daerah Akmal Malik serta perwakilan dari KPK Wawan Wardiana Deputi Bidang Pendidikan dan peran serta masyarakat KPK tentang Pendidikan anti korupsi;m .

“Tata kelola keuangan dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi, netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di setiap lini baik dalam tataran Pemerintah Pusat maupun pemerintah daerah,” jelasnya.

Selain itu, profesionalisme, integritas, dan turut berpartisipasi aktif mendukung pesta demokrasi kita pada tahun 2024.

Poin penting yang bisa diambil dari arahan KPK yaitu deklarasi diri untuk menolak bila mendapati CoI (konflik kepentingan), menjadi teladan (tone of the top) untuk mencegah korupsi, patuhi kode etik profesi

” Internalisasikan integritas dalam diri dan organisasi, Patuh lapor LHKPN, tolak segala bentuk gratifikasi, Cegah dan laporkan, ” ucapnya.

Lebih lanjut, Pengarahan dari Dirjend Bina Keuangan Daerah Agus Fatoni tentang ”Optimalisasi penggunaan APBD untuk menjaga stabilitas perekonomian sebagai dampak resesi global.

Dalam arahan tersebut Sekretaris DPRD M. Haris Isroyani mengungkapkan Poin penting dari arahan tersebut diantaranya sinergi kebijakan antara pemerintah pusat dan daerah.

“Mendukung tugas Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) berupa menjaga keterjangkauan harga, daya beli masyarakat, kelancaran distribusi dan transportasi, kestabilan harga pangan, ketersediaan bahan pangan terutama dengan kerja sama antardaerah, serta memberikan bantuan sosial untuk masyarakat yang rentan terhadap dampak inflasi di masing-masing daerah,” tambahnya. (shalokalindonesia.com/rls)

Editor: Erma Sari, S. Pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *