BANJARBARI, shalokalindonesia.com- Akhiri masa Nataru, Posko Terpadu Angkutan Udara Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 resmi ditutup hari ini, Kamis (04/01) di Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Apel penutupan dipimpin oleh General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor, Dony Subardono dengan dihadiri perwakilan dari TNI, Polri, Basarnas, KKP, BMKG, Airnav, Maskapai, Groundhandling, anak usaha, para petugas Bandara, dan undangan terkait di Exhibition Hall Kedatangan Domestik.

Selama penyelenggaraan Posko Terpadu Angkutan Udara Nataru kali ini total sebanyak 136.845 penumpang telah dilayani melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Jumlah ini meningkat sebanyak 15% dibandingkan periode posko sebelumnya. Catatan positif juga terjadi pada peningkatan aktivitas pesawat sebesar 17% dengan total 1.172 movements.

Puncak arus mudik Bandara Internasional Syamsudin Noor terjadi pada 23 Desember 2023 dengan 79 pergerakan pesawat, 10.851 penumpang, dan 83.590 kg kargo. Sementara puncak arus balik terjadi pada 02 Januari 2024 dengan 78 pergerakan pesawat, 8.858 penumpang, dan 36.650 kg kargo.

Sepanjang posko berlangsung, diketahui bahwa skor untuk OTP Bandara Internasional Syamsudin Noor adalah 86%. OTP (On Time Performance) merupakan perhitungan yang dilakukan untuk ukuran kinerja dalam memberikan layanan secara tepat waktu.

“Momentum akhir tahun selalu menjadi salah satu pilihan bagi para pengguna jasa untuk bepergian, begitu pula dengan tahun ini. Berdasarkan data, tercatat destinasi perjalanan didominasi dengan tujuan Jakarta, Surabaya, dan Semarang”, ungkap Dony.

Catatan lalu lintas udara secara global pada tahun 2023 diketahui bahwa Bandara Internasional Syamsudin Noor mengalami peningkatan sebanyak 20,56% untuk jumlah penumpang dengan total 2.858.718 penumpang dari sebelumnya, yaitu 2.371.155 penumpang. Begitu pula dengan jumlah aktivitas pesawat yang meningkat 22,11% dari 21.738 movements menjadi 26.545 movements.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pengguna jasa Bandara, para petugas, dan stakeholder terkait atas kerjasama yang telah terjalin sepanjang tahun 2023. Kami bersyukur atas peningkatan jumlah lalu lintas angkutan udara di Bandara Internasional Syamsudin Noor dan tetap berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan prima kepada para pengguna jasa Bandara”, tutup Dony. [VA]

 

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *