BANJAR, shalokalindonesia.com- Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di sembilan titik di daerah tersebut selama bulan Februari 2024.

Kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai upaya dalam mengendalikan inflasi serta pemenuhan kebutuhan pokok bagi masyarakat.

GPM yang dilaksanakan selama 9 hari tersebut dihelat oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) beserta Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Pertanian.

Kepala DKPP Kabupaten Banjar Sipliansah Hartani menjelaskan GPM yang dilaksanakan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok terutama beras menjelang bulan Ramadan.

“Seperti kita ketahui bahwa salah satu pemicu inflasi di daerah yakni beras, maka dari itu kita melaksanakan GPM dengan salah satunya menyediakan beras murah untuk masyarakat,” jelas Sipliansah, Rabu (21/2/2024).

Selain itu juga disediakan kebutuhan lain seperti minyak goreng, gula pasir, telur ayam, bawang merah dan lain-lainnya.

“Alhamdulillah antusias masyarakat berkunjung dan memanfaatkan GPM ini sangat besar sehingga bahan pokok yang kita gelar sangat diminati oleh masyarakat,” ujarnya.

Sementara Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan Muhammad Hamdani menambahkan, pihaknya menyediakan beras SPHP dengan menggandeng Bulog Kalsel.

Beras yang kita jual adalah beras subsidi pemerintah dengan harga di bawah HET, sehingga setiap kita menggelar GPM beras yang kita bawa selalu habis dibeli masyarakat,” kata Hamdani. (shalokalindonesia.com/infopublik)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *