KOTABARU, shalokalindonesia.com-Pria di Kotabaru ditangkap polisi karena membawa senjara api di Areal Kebun Kelapa Sawit Pt. Mitra Nusa Permata (SMGE) Divisi 1 Desa Sangsang Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru.

Kapolres Kotabaru, AKBP Dr Tri Suhartanto menyampaikan, barang bukti yang diamankan satu pucuk senjata api rakitan laras panjang warna Hitam dengan tali sandang warna hijau gelap dan dua butir amunisi tajam dengan Kaliber 5,56 mm

“Tersangka membawa senjata api beserta dua butir Amunisi tersebut untuk berjaga jaga karena Tersangka merupakan seorang WAKAR (Penjaga) Kebun di Areal Perkebunan kelapa sawit tersebut,” katanya..

Ia menambahkan, pada hari sabtu tanggal 30 Desember 2023 Skj. 10.30 wita Saksi sdr. AHMAD MUZAKIR FAHMI Bersama dengan sdr. RIZANI (Anggota PAM) beserta Kanit PAM Perusahaan dan Driver Perusahaan sedang melakukan Patroli dan melakukan Pengawalan Truck yang memuat Pupuk Jenis MOP Yang akan di Ecer ke Divisi M 60/61 SMGE desa Sangsang Kec. Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru ke Tempat yang sudah di tentukan.

“Kemudian setelah selesai melakukan pengeceran Pupuk sdr. RIZANI menanyakan berapa jumlah pupuk yang di bawa tersebut dan Supir Truck mengatakan telah membawa 100 Sak (Karung) Pupuk, setelah itu Tim Patroli menghitung kembali pupuk yang telah diturunkan tersebut yang ternyata hanya 80 Sak (Karung) saja yang telah diecer.

“Tim /atroli melakukan pencarian yang mana di temukan 20 Sak (Karung) 0upuk tersebut yang sudah diturunkan dan ditutup dengan Pelepah Pohon Sawit di Divisi M 55/56 SMGE desa Sangsang Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru dan juga di TKP tersebut Tersangka sdr.A.D yang diduga melakukan pencurian pupuk tersebut, Kemudian Anggota Patroli mengamankan sdr. A.D ke Polsek Kelumpang Tengah untuk dimintai Keterangan.

Ia menambahkan, sekitar Jam 12.00 wita Saksi sdr. AHMAD MUZAKIR FAHMI Bersama dengan 2 (dua) Security sdr. HAIRULLAH dan sdr. SUPIANI Kembali mendatangi Tkp Tersebut, Kemudian Saksi sdr. AHMAD MUZAKIR FAHMI beserta dengan 2 (dua) Security tersebut Melakukan Penyisiran di Sekitaran Areal TKP tersebut dan menemukan satu Pucuk Senjata Api Rakitan dan 2 (dua) Butir Amunisi Tajam dengan Kaliber 5,56 mm, kemudian Anggota Polsek Kelumpang Tengah datang ke TKP dan mengaman kan serta membawa Senjata Api Rakitan dan 2 (dua) butir Amunisi tersebut ke Polsek Kelumpang Tengah.

Berdasarkan adanya Laporan Penemuan 1 (satu) Pucuk Senjata Api Rakitan beserta. 2 (dua) Butir Amunisi tersebut maka Penyidik melakukan Penyelidikan serta melakukan Pemeriksaan terhadap para saksi:

a. Saksi Sdr. AHMAD MUZAKIR FAHMI menemukan 2 (dua) butir Amunisi yang berjarak sekitar 5 Meter dari Tersangka Kemudian Saksi sdr. HAIRULLAH juga menemukan 1 (satu) Pucuk Senjata Api Rakitan yang berjarak sekitar 10 meter dari Tempat Tersangka sdr. A.D berdiri dan di amankan.

b. Saksi sdr. MUHAMMAD RUSLI Alias RUSLI dan Saksi sdr. HARMIYADI AIS HARMI (sebagai Karyawan Panen) Menerangkan bahwa 1 (satu) Pucuk Senjata Api Rakitan. Laras Panjang pernah Melihat di bawa oleh Tersangka sdr. A.D pada tanggal 21 Desember 2023 saat di Areal Kelapa Sawit PT. Mitra Nusa Permata SMGE Divisi 1
Blok O 56/57 desa Sangsang Kec. Kelumpang Tengah Kab. Kotabaru.

c. Saksi sdr. A.H (Tersangka Pencurian Pupuk) menerangkan bahwa 1 (satu) Pucuk Senjata Api Rakitan Laras Panjang tersebut di Bawa oleh Tersangka sdr. A.D pada saat Saksi Melakukan Pencurian Pupuk tanggal 30 Desember 2023

b. Sekitar Jam 12.00 wita Saksi sdr. AHMAD MUZAKIR FAHMI Bersama dengan 2 (dua) Security sdr. HAIRULLAH dan sdr. SUPIANI Kembali mendatangi Tkp Tersebut, Kemudian Saksi sdr. AHMAD MUZAKIR FAHMI beserta dengan 2 (dua) Security tersebut Melakukan Penyisiran di Sekitaran Areal TKP tersebut dan menemukan 1 (satu) Pucuk Senjata Api Rakitan dan 2 (dua) Butir Amunisi Tajam dengan Kaliber 5,56 mm, kemudian Anggota Polsek Kelumpang Tengah datang ke TKP dan mengaman kan serta membawa Senjata Api Rakitan dan 2 (dua) butir Amunisi tersebut ke Polsek Kelumpang Tengah.
(shalokalindonesia.com/rls)

Iklan

Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *