BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FMIPA Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru menggelar reunian perdana di Gedung ULM Banjarbaru, Sabtu (9/12/2023).

Reuni ini mengangkat tema resonansi reuni harmoni FMIPA ULM 2023.

Terpantau media ini, alumni nampak bahagia dan senang bisa ketemu lagi teman saat kuliah dulu.

Ketua IKA FMIPA ULM, Muhammad Nasrudin, S.Si, M. Ling menyampaikan, reuni ini perdana digelar, karena banyak para alumni menginginkan untuk menggelar acara reuni.

“Alhamdulilah, lumayan banyak alumni yang datang, ada yang dari Tabalong, Amuntai hingga luar kota yang menyempatkan waktu untuk berhadir, ” katanya.

Ia bilang, reuni ini juga mempererat solidaritas dan menerima masukan serta saran dari tiap alumni untuk kegiatan yang akan dilakukan selanjutnya.

“Dari reuni ini juga, kita bisa mendata ulang alumni yanh lulus dari FMIPA ULM, nanti kita buatkan kartu IKA, tujuannya agar silaturahmi tak putus setelah lulus, jadi ada hubungan chemstri dengan pihak prodi, fakultas hingga kampus, ” terangnya.

Ia menambahkan, IKA FMIPA ULM juga bakal menggelar kegiatan-kegiatan lainnya, yang bertujuan untuk menyatukan para alumni.

Sementara itu, Dekan FMIPA ULM Prof Drs Abdul Gafur, M. Si menyampaikan, apreasiasi adanya reuni perdana yang digelar IKA FMIPA ULM.

“Kita juga mendukung semua kegiatan IKA FMIPA ULM ini dan yang jelas bisa menjaga hubungan baik dengan fakultas nantinya, ” katanya.

Ia menyebutkan, peran alumni juga sangat mempengaruhi akreditasi fakultas dan inilah momentum dari IKA FMIPA ULM untuk membuat database alumni.

“Kita juga berharap alumni bisa memberikan kontribusi dan kolaborasi dengan baik kepada pihak fakultas, kritik dan saran yang membangun, sangat diperlukan untuk kebaikan dan kemajuan FMIPA mendatang, ” ucapnya.

Terpisah, Wakil rektor kemahasiswaan dan alumni, Dr Muhammad Rusmin Nuryadin, S. Sims, menyampaikan, reuni ini ibaratkan silaturahmi, jadi jika sering silaturahmi maka rezeki terus bertambah.

“IKA tidak diminta-minta, tetapi diminta feedback untuk akreditasi, IKA sbagai kuat besar untuk fakultas, peran aluni sangat diperlukan akreditasi untuk kampus, ” katanya.

Ia menambahkan, ULM dibangun dari pejuang-pejuang dan nanti bakal dibangun monumen perjuangan Lambung Mangkurat dari IKA ULM. (shalokalindonesia.com/na)

Editor: Erma sari, S. Pd

 

 

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *