BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Alumni SMP Negeri 4 Banjarmasin angkatan 93/94 menggelar reuni ke 25 dan buka puasa bersama di KCM Jumpa Square Banjarmasin, Sabtu (30/3/2024).

Ketua Alumni, Rusdiansyah menyampaikan, apresiasi alumni SMPN 4 Banjarmasin angkatan 93/94 karena telah menciptakan sebuah ruang silaturahmi yang dikemas dalam acara reuni.

Menurutnya, tujuan ini adalah guna menjaga tali persahabatan selama puluhan tahun yang tidak bertemu dengan segenap alumni. Acara digelar secara dadakan melalui grup WhatApp (WA).

“Silaturahim ini sendiri memiliki nilai ibadah karena makin mempererat kebersamaan. Apalagi, para alumni SMPN 4 Banjarmasin kini telah tersebar pada berbagai kalangan dan profesi, ” jelasnya.

Maka kebersamaan melalui reuni dapat memperkuat sinergi yang memberi manfaat dalam membangun banua.

“Untuk itu Guru dan Sekolah tempat kita menimba ilmu tentunya memiliki jasa besar sehingga kita bisa seperti saat ini, dan sudah sepatutnya kita memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan sekolah kita kedepannya,” ujar Rusdiansyah.

Dengan mengadakan pertemuan reuni sekaligus buka puasa bersama, Rusdiansyah menyebutkan, reuni saat puasa ramadhan justru lebih mengasyikkan. Dan dengan koordinasi singkat, kegiatan reuni yang dikemas buka puasa bersama berjalan lancar.

“Reuni biasanya memang diadakan saat lebaran, tapi bagi kami alangkah indahnya bisa diadakan justru masih menjalani ibadah puasa. Ibadah di bulan suci ramadan memang berlipat ganda,” terangnya.

Ia berharap, semoga para alumni dimudahkan segala urusan dan kegiatan alumni ini bisa digelar tahun berikutnya. (shalokalindonesia.com/na)

Editor: Erma Sari, S. Pd

.

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *