SHALOKAL. INDONESIA, BANJARMASIN- Siswa di Banjarmasin dilarang membawa permainan Lato- Lato ke sekolah di Banjarmasin.

Hal itu tertuang didalam surat edaran nomor 420 206-Sekr/Dipendik Lampiran Perihal edaran pelarangan penggunaan Lato-Late di Satuan Pendidikan pada 10 Januari 2023.

“Mengingat viralnya permainan Lato-Lato di kalangan siswa akan tetapi penggunaannya tidak sesuai pada tempatnya. Hal ini banyak mengakibatkan dampak negatif seperti mengganggu kenyamanan dalam pembelajaran, cedera fisik, sampai kerusakan sarana prasarana di sekolah, ” ujar Kepala Dinas Pendidikan Banjarmasin, Nuryadi dalam tertulis di Surat edaran, Rabu (11/1/2023).

Kata dia, dengan ini perlu Tindakan dari tiap satuan Pendidikan untuk meminimalisir dampak ini dan juga untuk menciptakan kenyamanan peserta didik untuk belajar di sekolah. Dengan ini disampaikan hal sebagai berikut

“Menginstruksikan satuan Pendidikan untuk membuat edaran tertulis yang bersifat persuasif kepada peserta didik masing-masing untuk melarang peserta didik membawa alat permainan lato-lato ke sekolah, “katanya.

Lebih lanjut, menghimbau kepada orang tua untuk lebih mengawasi dan memastikan keamanan anak-anaknya dalam melakukan aktivitas permainan lato-late ataupun kegiatan lainnya agar tidak membahayakan diri sendiri, orang lain dan lingkungan di sekitarnya. Demikian surat edaran ini disampaikan untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan sebagaimana mestinya. (SI)

Editor: Erma Sari, S.Pd
Ket foto: Para siswa yang menyambut kehadiran Presiden Jokowi.. (Foto: Harianbangsa. Net)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *