SHALOKAL. INDONESIA, BANJARMASIN- Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., bersama Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina pimpin pelepasan Patroli Gabungan Cipkon Malam Pergantian Tahun.

Agenda tersebut berlangsung di depan Posko induk pengamanan malam pergantian tahun Masjid Sabilal Muhtadin Kota Banjarmasin, Sabtu (31/12/2022).

Adapun personel yang terlibat diantaranya dari Polresta Banjarmasin, Kodim 1007/Banjarmasin, Lanal Banjarmasin, Brimob Polda Kalsel, Dishub dan Satpol PP Kota Banjarmasin;

Sebagai informasi agenda tersebut sebagai bentuk kolaborasi dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun dan tentunya bertujuan memberikan rasa aman kepada masayarakat Kota Banjarmasin.

Dalam situasi Nataru, menurut Kompol H Made Subagia, selaku Kasat Samapta Polresta Banjarmasin, yang Sabtu Malam (31/12/2022) mengunjungi Pospam Kayu Tangi, melaksanakan Patroli Skala Besar dari gabungan Polri, TNI dan Satpol PP untuk menciptakan situasi Kamtibmas di tahun baru yang kondusif, dengan tujuan supaya masyarakat untuk merayakan pergantian tahun , mendapat keamanan dan ketertiban untuk Kota Banjarmasin yang kondusif.

“Kita keliling. Kita punya Pos Nataru ada 5 Pos. Jadi kita putar setiap pos-posnya bersama Tim Patroli Gabungan Skala Besar dari TNI dan Polri dan Satpol PP dan Dishub,” ungkap Subagia.

Da;lam kegiatan itu, disebutkan Kondisi Banjarmasin sangat kondusif dan masyarakat dinilai tertib dan lancar dengan mentaati semua peraturan yang diberlakukan oleh Pemerintah.

“Yang dipantau seluruh Kota Banjarmasin yang dianggap mempunyai titik-titik kerawanan, titik-titik kemacetan. Di situlah kita lakukan patroli,” tambah Subagia.

Sedangkan Iptu Dede Rustipan, selaku Perwira Pengendali Pospam Kayu Tangi menginformasikan, kegiatan di Pos ini dilakukan sejak Jum’at (30/12/2022) sampai Senin, (2/1/2023).

“Dalam satu shift selama 12 jam dengan jumlah personil masing-masing dua orang untuk Polri, TNI, Damkar Setkom dan 1 orang dari Kesehatan,” jelas Dede. (SI)

Editor: Erma Sari, S.Pd
Ket foto: Pengamanan malam tahun baru. (Foto: Humas Polresta Banjarmasin)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *