BANJARBARU, shalokalindonesia.com- Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, bersama istri yang juga sebagai Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru, Hj. Vivi Mar’i Zubedi, datang langsung untuk memberikan dukungan kepada Dekranasda Kota Banjarbaru yang mengikuti event The 24nd Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2024, di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (28/02/2024).

Berbagai hasil kerajinan unggulan UMKM Banjarbaru dipamerkan di event Nasional yang dibuka langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki.

“Yang kita pamerkan diantaranya ada kerajinan kayu ulin, ada rotan, ada Bhanjaru Bags yaitu tas rajut yang termasuk penjualan terbaik ke 3 di Singapura,” kata Aditya.

Lebih lanjut, ia bersama istri berkomitmen kuat memajukan UMKM untuk meningkatkan perekonomian di Kota Banjarbaru.

“Yang jelas kami ingin memajukan UMKM, saya berharap Kota Banjarbaru bisa lebih terkenal, pasarnya lebih terbuka, standarisasinya juga lebih meningkat,” imbuhnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sri Lailana menjelaskan,
Event INACRAFT ini merupakan sarana promosi yang baik untuk industri kerajinan di Banjarbaru.

“Event ini kita ikuti untuk bisa dikenal luas tidak hanya Nasional tapi juga Internasional, karena tamu yang berkunjung dari banyak negara, selain itu disini kita bisa melihat kerajinan dari daerah lain untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi agar bisa menjadi lebih baik,” tutupnya. (shalokalindonesia.com/medcen bjb)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *