SHALOKAL. INDONESIA, JAKARTA- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Ayu Puspayoga menemui langsung keluarga korban untuk mellihat kondisinya. Menteri Bintang mengaku prihatin atas kejadian yang menimpa korban.

Menteri Bintang menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga HZ dan DN, pasangan suami istri yang kini membantu mengasuh korban.

“Terima kasih banyak atas sisi kemanusiaan Bapak Ibu. Ini harus menjadi tanggung jawab kita bersama. Memberikan pendampingan kepada korban,” kata Menteri Bintang, dilansir Ashefanews, Kamis (12/1/2023).

Bunga, nama samaran, diduga menjadi korban kejahatan seksual oleh kakak kandungnya sendiri. Menteri Bintang berharap seluruh stakeholders yang terkait membantu penanganan hidup korban sampai dengan melahirkan nanti.

Mengingat korban masih anak-anak yang perlu pendidikan dan tentunya tidak mengerti bagaimana cara mengurus bayinya.

“Dia mengurus dirinya sendiri saja enggak bisa, bagaimana mengurus bayi? Setelah melahirkan harus dipikirkan anak ini supaya bisa melanjutkan pendidikannya dan menyangkut bayi,” kata Bintang.

Kasus ini pertama kali diunggah oleh HZ pemilik akun @mommychutela melalui akun media sosial TikTok miliknya. HZ membagikan kisah Bunga dan merekam segala aktivitas korban selama di rumah pribadinya.

Menurut keterangan dari video, bocah berusia 12 tahun itu kini sedang hamil 8 bulan. Berikut isi keterangan tersebut. (SI)

 

Editor: Erma Sari, S.Pd
Ket foto: Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Ayu Puspayoga datang menemui keluarga korban kejahatan seksual di Kota Binjai, Sumatera Utara pada Jumat 96/1/2023). (Foto : Humas Kementerian PPPA)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *