BANJARMASIN, shalokalindonesia- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalimantan Selatan menggelar event bergengsi lomba menyanyi antar wartawan se Kalsel bertempat di Booze Karaoke, Jalan Veteran Kota Banjarmasin, Sabtu (23/12/2023)

Ketua SMSI Kalsel, Anang Fadilah mengatakan, tujuan digelarnya lomba tidak lain sebagai ajang silaturahmi antar wartawan dan pemilik media daring di Banua.

“Tujuan utama silaturahmi sambil menyalurkan bakat dan kemampuan para wartawan dibidang tarik suara. Acara ini Insya Allah akan menjadi agenda tahunan SMSI Kalsel,” ujar Pimred Harian Barito Post itu kepada wartawan, Sabtu (23/12/2023).

Ia bilang, peserta sangat antusis mengikuti lomba menyanyi.

“Total peserta berjumlah 38 orang yang terdiri dari media cetak, elektronik, televisi hingga online. Mereka memperebutkan uang tunai jutaan rupiah, sertifikat dan piala,” katanya.

Sementara itu, ketua pelaksana, Anas Aliando menyampaikan, wartawan yang berdomisili tidak hanya di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru, namun juga dari Tanjung, Pelaihari, Batulicin dan Kotabaru.

“ Mereka (wartawan) tidak hanya piawai dalam menulis berita, namun juga handal dalam olah vokal,” beber wartawan senior Kalsel Pos itu.

Anas mengatakan, ada dua katagori lagu dalam lomba yakni Dangdut dan Pop. Ada tiga juri handal dan berpengalaman yang akan menilai peserta lomba.

“Dua diantaranya adalah Hj Emilia Agus dan Bang Dino Sirajuddin. Tentu kita tidak ragu lagi dengan kompetensi mereka. Jadi kita jamin, juri sangat profesional dan hanya yang terbaiklah yang berhak jadi juara,” tambahnya. (shalokalindonesia.com/na)

Editor: Erma Sari, S. Pd

 

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *