BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Sekolah Pasar Modal yang digelar di Aula STIEI Banjarmasin, Sabtu (13/1/2024) sebagai kegiatan kerja sama antara Investasi Bursa Efek Indonesia dengan STEI Indonesia Banjarmasin dan IDX Kantor Perwakilan Kalimantan Selatan dengan MNC Sekuritas sebagai Anggota Bursa.

Usai membuka kegiatan, Dr Yanuar Bachtiar SE MSi mengatakan, adanya kegiatan ini semakin memberikan pemahaman kepada para Mahasiswa khususnya yang tergabung dalam Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) yang dimotori oleh para Mahasiswa.

“Harapan kita bahwa mereka tidak hanya mengerti dalam hal berorganisasi, tetapi juga mengerti tentang bagaimana mengaplikasikan ilmu-ilmu yang mereka dapat dibangku kuliah kedalam bentuk nyatanya dengan berupa berinvestasi di Pasar Modal,” ujar Yanuar.

Hal ini katanya sangat penting, karena pembelajaran ini tidak didapatkan dibangku kuliah, sehingga para Mahasiswa bisa mengambil segala sesuatunya dalam praktek yang dilaksanakan di hari kegiatan tersebut.

Ini juga membuat para Mahasiswa betul-betul mengerti antara teori yang sudah mereka dapatkan dengan bagaimana mereka praktekkan kedalam dunia nyata.

Sementara itu, Hj Masitah Akbar SE MM selaku Kepala Galeri Bursa Efek Indonesia STIE Indonesia Banjarmasin mengatakan,
dengan adanya Sekolah Pasar Modal ini, nanti akan mengedukasi para Mahasiswa untuk bagaimana berinvestasi dengan benar.

“Dalam arti bahwa sekarang banyak kita temui investasi bodong, mereka bisa memahami bagaimana investasi berupa saham ataupun Reksadana,” ujar Masitah.

Dia juga mengharapkan kegiatan ini meningkatkan awarenes (kesadaran) dari khususnya para Mahasiswa STEI Indonesia Banjarmasin bahwa berinvestasi di Pasar Modal itu tidak sesulit yang mereka bayangkan, yang bahkan dengan hanya uang Rp 100.000 mereka sudah bisa berinvestasi di Pasar Modal, sehingga diharapkan semakin meningkatkan keinginan dari para Mahasiswa untuk ikut serta berinvestasi di Pasar Modal.*****liedajuns

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *