BANJARMASIN, BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Polda Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melakukan tindakan berani dengan menghancurkan sejumlah besar narkotika yang berhasil menyelamatkan 12.954 individu dari potensi bahaya.

Dalam operasi ini, 3 kilogram lebih atau 3.251,05 gram sabu, 94 butir pil ekstasi, dan 4 paket serbuk ekstasi dimusnahkan oleh Direktorat Reserse Narkoba (Dit Resnarkoba) Polda Kalsel.

Pemusnahan Barbuk berlangsung di Gedung Direktorat Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Kalsel, yang berlokasi di Jalan DI Pandjaitan, Kota Banjarmasin, pada hari Selasa tanggal 10 Oktober.

Keberhasilan ini merupakan hasil dari pengungkapan kasus oleh Subdit I, II, dan III Polda Kalsel atas dasar 54 laporan polisi. Dalam proses pengungkapan ini, 70 tersangka pria dan 8 tersangka wanita terlibat.

Sebelum melakukan pemusnahan barang bukti, perwakilan pengacara menguji salah satu barang bukti untuk memastikan keasliannya.

Tindakan ini menekankan pentingnya menjaga akurasi dalam proses hukum.

Direktur Dit Resnarkoba Polda Kalsel, Kombes Pol Kelana Jaya, mengungkapkan rasa terima kasih dan keberhasilan pihaknya dalam menyelamatkan 12.954 orang dari ancaman narkotika,ucapnya

“Dia juga menekankan komitmen untuk terus memerangi peredaran narkoba dan meminta dukungan aktif dari masyarakat dalam memberikan informasi yang bermanfaat”.harap Kombes Pol Kelana Jaya

Pemusnahan ini pun menjadi bukti nyata kerja sama antara pihak penegak hukum dan berbagai instansi lainnya.

Selain petugas kepolisian, pemusnahan Barbuk ini juga dihadiri oleh perwakilan Kejaksaan Tinggi Kalsel, BNNP Kalsel, Balai POM Banjarmasin, perwakilan penasehat hukum, dan mahasiswa dari Fakultas Hukum, menunjukkan bahwa upaya bersama untuk melawan narkotika adalah prioritas bagi berbagai pihak yang terlibat. (shalokalindonesia.com/rls)

Editor: Erma Sari, S. Pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *