BANJARBARU, shalokalindonesia.com- Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. memimpin Tactical Floor Game (TFG) guna memastikan kesiapan pengamanan dalam rangka mendukung kelancaran kegiatan pasangan calon presiden nomor urut 02 di Kalimantan Selatan. Tactical Floor Game ini dilaksanakan di Markas Komando Kepolisian Daerah (Mako Polda) Kalsel, Banjarbaru, Sabtu (20/1/2024).

Kapolda Kalsel melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. menyampaikan pentingnya kesiapan aparat kepolisian dalam menghadapi setiap situasi yang mungkin timbul selama acara terkait pemilihan Presiden. “TFG ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan personel dalam menghadapi berbagai tantangan keamanan yang mungkin terjadi, sehingga kita dapat memberikan perlindungan optimal kepada masyarakat dan para peserta kegiatan,” ungkap Kabid Humas.

TFG kali ini melibatkan berbagai skenario simulasi yang dirancang untuk menguji keterampilan dan koordinasi personel kepolisian dalam menanggapi situasi darurat. Dengan melibatkan unsur-unsur taktis, termasuk tim khusus anti-kerusuhan, penjinak bom, dan petugas kesehatan, diharapkan aparat keamanan dapat beroperasi dengan efektif dan profesional.

“Kita ingin memastikan bahwa pengamanan selama kegiatan ini dilaksanakan dengan baik dan tetap menjunjung tinggi prinsip-prinsip demokrasi serta keamanan masyarakat,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, juga ditekankan pentingnya kerjasama antara aparat kepolisian dan pihak terkait lainnya, termasuk pihak penyelenggara kegiatan dan masyarakat. “Kami sangat mengapresiasi partisipasi semua pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses kegiatan ini. Mari bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif bagi pelaksanaan demokrasi di negara kita,” pungkas Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi.

Kegiatan Tactical Floor Game ini diakhiri dengan evaluasi dan pembahasan hasil simulasi guna memperbaiki dan meningkatkan strategi pengamanan ke depannya. Kapolda Kalsel melalui Kabid Humas berharap bahwa aparat keamanan dapat memberikan pelayanan yang terbaik dalam mengamankan setiap tahapan pemilihan Presiden, menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan kondusif bagi seluruh masyarakat.

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *