SHALOKALINDONESIA.COM, BANJARMASIN- Kegiatan penukaran uang juga dilakukan Koperasi Konsumen Syariah Ar Rahmah, yang biasanya tukar uang menjelang Idul Fitri.

Tapi kata Ketua Koperasi bertagline Transaksi Bebas Riba itu,  Sutjipto, insyaallah jika dari Bank Indonesia sudah dibuka, dari Perbankan sudah dibuka. Dirinya akan melakukan jauh sebelum Idul Fitri.

“Karena uang yang ada ternyata setelah saya analisa, itu uang bukan hanya digunakan untuk membayar zakat atau sedekah. Tapi para Pedagang juga suka, uang kembaliannya pakai uang baru. konsumen ternyata juga senang,” ungkap Sutjipto, Jum’at (24/3/2023).

Ditegaskan, jika memang kran penukaran uang di BI sudah dibuka atau perbankan sudah ada, Sutjipto akan segera dilakukan dan dibuka setiap hari dilakukan kegiatan penukaran uang.

“Koperasi Konsumen Syariah Ar Rahmah selama Ramadhan sampai menjelang Idul Fitri, melakukan penukaran uang baru tanpa riba, artinya tanpa tambahan satu rupiahpun,” tegas Sutjipto.

Dalam penukaran uang itu, jika ada selisih, maka karyawan yang nombok (menutupinya), karena menurut Sutjipto, memang teliti dalam melaksanakan tugas tersebut. (jn)

Editor: Erma Sari, S. pd
Ket foto: Kegiatan Koperasi. (Foto: jn)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *