SHALOKALINDONESIA.COM, BANJARBARU-Wali Kota Banjarbaru, Aditya menyebutkan ada enam langkah konkrit untuk mengendalikan inflasi tahun 2023.

Kata dia, yang pertama adalah pelaksanaan pasar-pasar murah dengan 44 kali pelaksanaan, kedua, melakukan sidak ke pasar-pasar yang dilaksanakan menjelang hari-hari besar.

“Ketiga, gerakan menanam bibit kepada oleh masyarakat untuk kebutuhan masyarakat dan keempat menjalin kerjasama dengan daerah penghasil komoditas, ” jelasnya, Senin (20/3/2023).

Ia bilang, pihaknya juga memberikan dukungan transportasi seperti angkutan pelajar dan bantuan BBM kepada penjual sayur keliling, dan merelalisasikan dana bantuan tidak terduga 2023.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan penting agar cepat dalam merespon berbagai tuntutan terkait inflasi daerah dan sinergi optimalisasi penyerapan anggaran dan percepatan pembangunan, ” terangnya.

Ia menambahkan, koordinasi yang baik akan tercipta untuk menyamakan persepsi dengan rencana aksi dan inovasi dalam mengendalikan kebutuhan pokok masyarakat guna menghindari inflasi tinggi yang bisa menyebabkan terjadinya kegagalan dalam mengendalikan kemiskinan pembangunan dan lemahnya daya beli masyarakat,” pungkasnya. (shalokalindonesia.com/si/rls)

Editor: Erma Sari, S.Pd
Ket foto: rapat koordinasi. (Foto: MC Banjarbaru)

 

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *