KOTIM, shalokalindonesia.com – Anggota DPD RI Dapil Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang, melakukan sejumlah kunjungan di beberapa kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah, salah satunya di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Mantan Gubernur Kalimantan Tengah dua periode (2005-2015) ini menyempatkan waktu untuk bertemu dan bertatap muka dengan warga komunitas Tionghoa yang berada di Kotawaringin Timur.

“Saya mengunjungi sahabat-sahabat saya warga komunitas Tionghoa yang ada di Kota Sampit, ini adalah kunjungan ramah tamah sambil santap malam bersama,” ucap Teras, Minggu (14/01/2024) malam.

“Pada acara ini saya juga menjelaskan tugas dan fungsi DPD RI, perbedaannya dengan DPR RI, dan menjelaskan bagaimana peran DPD RI yang mewakili daerah,” ujarnya.

Ia pun berpesan dihadapan undangan yang hadir agar selalu menjaga kebersamaan di tengah keberagaman dan perbedaan.

“Kita ini adalah negara yang beragam, yang paling penting bagi kita adalah menjaga kebersamaan, kebersamaan untuk ingin maju kedepan, kebersamaan untuk menghadapi situasi apapun, dan kebersamaan dalam rangka untuk membangun daerah,” ucapnya.

“Yang kita utamakan adalah spirit kebersamaan dengan tanpa membedakan asal dari mana, dari suku apa, tapi kita semuanya adalah warga negara Indonesia yang mempunyai hak, dan tanggung jawab yang sama,” pungkas Teras.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Sosial Bakti Kotim Budiman menyambut baik acara kunjungan sekaligus ramah tamah yang dilakukan oleh Senator asal Kalimantan Tengah ini.

“Kami hadir memenuhi undangan beliau yang datang ke Kota Sampit untuk bertatap muka dan beramah tamah bersama warga komunitas Tionghoa,” ucapnya.

“Kami segenap pengurus Yayasan Sosial Bakti warga Tionghoa Kotim menyambut baik kunjungan ini, beliau juga menyampaikan situasi dan kondisi terkini di Indonesia yang saat ini telah memasuki tahun politik, hal ini sangat bermanfaat dan dapat menambah wawasan kami,” tandas Budiman.

(Tommy Barito)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *