BANJARMASIN, shalokalindonesia.com– Terima kasih PLN begitu ucap salah salah seorang warga Banjarbaru, Kalsel. Hal itu disampaikannya begitu mengetahui material tambah daya sudah tersedia dan proses penambahan daya berjalan sesuai harapan.

Sebelumnya sejumlah warga sempat was-was dengan lambatnya pasokan material daya, pasca Perusahaan Listrik Negara atau PT PLN (Persero) memberikan promo tambah daya listrik hingga akhir November 2023.Padahal warga sangat antusias dengan program promo berbasis kerakyatan dalam rangka merayakan Hari Listrik Nasional ke-78 yang jatuh pada 27 Oktober 2023.

“Alhamdulillah, keinginan kami direspon cepat PLN dengan material tambah daya, sehingga tak perlu lama lagi sudah bisa terpasang.Sehingga ini membantu aktivitas kami di rumah,” ujar isna, warga Landasan Ulin, Banjarbaru, kepada awak media, Senin (04/12/2023).

Tak hanya di Banjarbaru, respon cepat juga diberikan PLN dalam pelayanan di kawasan Handil Bakti, Barito Kuala. Salah satunya adalah penambahan daya pada Istana Al-Quran Komplek Griya Permata perbatasan Semangat Dalam, Handil Bakti, Barito Kuala.

“Harapan kita percepatan tambah daya ini semakin mempermudah kami untuk aktivitas kegiatan belajar mengajar di Istana Al-Quran, termasuk ibadah salat di masjid di lingkungan ini. Mengingat aktivitas kegiatan cukup padat sehingga alternatif terbaik adalah tambah daya dan harapanya ULP Marabahan semakin meningkatkan layanan terbaiknya kepada konsumen dan pelanggan setia,” tutur Ustadz Evi.

Hal senada juga dikemukakan Helmi Rifai SH, Ketua Persatuan Kontraktor Listrik Nasional (Paklina) Kalimantan Selatan dengan respon cepat PLN memenuhi aspirasi masyarakat khususnya konsumen kelistrikan.Ternyata PLN mampu memberikan layanan terbaik sesuai harapan.

Meski begitu Helmi juga berharap gerak cepat PLN tak berhenti sampai disini saja. Karena masih banyak masyarakat yang menginginkan penambahan daya termasuk pemasangan baru langsung direspon dan dikerjakan cepat melalui kerjasama dengan para instalatir listrik resmi.

“Kemarin sempat kami berikan masukan dibalik ketersediaan menjaga stock material tambah daya, ditengah antusias tinggi masyarakat dengan program promo tambah daya. Alhamdulillah respon cepat, membuat kami respek baik dengan PLN, terima kasih PLN,” kata Helmi Rifai.

Helmi yang juga Caleg DPRD Kalsel Dapil Kota Banjarmasin, mengapresiasi langkah-langkah strategis PLN merespon cepat aspirasi maupun keluhan-keluhan masyarakat di lapangan.

“Ternyata tidak hanya cepat dalam promo, mereka juga sangat cepat memberikan apa yang diinginkan konsumen.Hal ini sesuai harapan masyarakat luas yang menginginkan layanan bagus dan cepat, termasuk ketersediaan material-material tambah daya maupun ketersediaan material pendukung kelistrikan lainnya,” ucap Helmi Rifai.

Helmi Rifai menegaskan Paklina Kalsel sendiri siap mendukung program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat di bidang energi kelistrikan, melalui PLN.Harapan terbaik adalah PLN mampu memenuhi harapan masyarakat luas dalam ketersediaan material kelistrikan, termasuk mempermudah layanan pemasangan listrik bagi masyarakat luas.Hal ini juga terkait meningkatnya permintaan listrik dan materialnya.

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *