BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Hari Ibu bergema di Setiap Desember dan Puncaknya 22 Desember. Yang tahun ini kita simak beberapa ungkapan rasa dari para Ibu.

Ibu merupakan “madrasatul ula” sekolah (guru) pertama bagi anak-anaknya, sehingga tumbuh kembang seorang anak dipengaruhi oleh ibu yang mendidik dan membesarkan si anak. Ibu adalah “pahlawan tanpa tanda jasa”, yang tidak akan meminta pamrih dari anak-anak yang dibesarkannya.(Zakiyah)

Makna HARI IBU. Semua hari adalah sama, tetapi hari ini 22 Desember 2023 adalah hari yang istimewa, karena eksistensi IBU menjadi semakin bermakna.

Ibu adalah pelindungku, pendidik pertama bagiku, tempatku mencurahkan setiap sedihku, karena DIA adalah penyejuk jiwaku selamat untuk setiap ibu di negara ini, jadilah ibu yang terbaik untuk anak dan keluarganya.

Perempuan adalah tiang negara. Allah dan Rasulnya sangat memuliakannya. Di rahimnyalah Allah titipkan wadah untuk persiapan generasi penerus yang andal.

Untuk itu perempuan harus terdidik, berilmu, berakhlak mulia, untuk menghadirkan generasi yang berkualitas.

Perempuan itu dia adalah anak’ isteri’ pendamping suami. ‘ibu untuk anak anaknya dan Ibu tetap berdiri tegak’ kokoh walaupun badai sedang menimpa pada titik keterbatasannya.

Kualitas dan kapasitasnya menentukan nasib bangsa. Perempuan berdaya’ Indonesia berjaya dan maju. Selamat Hari Ibu ‘ Semangatmu menginspirasi generasi berikutnya.
Ibu juga bagian dari warga negara’ (Mariani)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *