SHALOKALINDONESIA. COM, KANDANGAN – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP KLT) tengah melaksanakan beberapa pekerjaan infrastruktur ketenagalistrikan untuk menunjang keandalan sistem kelistrikan di Kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan Kalimantan Selatan. Salah satunya yaitu pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150kV Kandangan – Incomer yang dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Proyek Kalimantan Bagian Timur 4 (UPP KLT 4). Pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan tersebut mendapat dukungan dari Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs H Achmad Fikry.

Manajemen UPP KLT 4 mendapat kesempatan untuk bertemu dan berdiskusi secara langsung dengan Bupati HSS pada Senin (27/3/2023). Tentunya ini mendapat sambutan yang baik, karena dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan kerjasama yang telah terjalin. Audiensi dan silaturahmi kali ini diwakili oleh Asisten Manager Perijinan UPP KLT 4 Teddy Kristianto.

Selain itu, pertemuan dengan Bupati HSS ini juga dilaksanakan dalam rangka meningkatkan sinergitas dan koordinasi dengan jajaran Pemkab HSS.

Teddy mengucapkan terimakasih kepada Bupati HSS atas dukungan dan bantuan yang telah diberikan Pemkab HSS, terkait kegiatan yang sedang dilaksanakan pembangunan GI 150kV Kandangan dan juga SUTT 150kV Kandangan – Incomer. Dimana terdapat 11 Tower yang melewati 4 Desa dan 2 Kecamatan di Kabupaten HSS.

“Pembangunan yang dilaksanakan merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) dan kami sangat berterimakasih kepada Bupati HSS yang telah mendukung penuh kegiatan tersebut. Target kami, proyek ini akan selesai pada bulan November 2023,” ungkapnya.

Teddy menjelaskan, ketika GI dan SUTT di Kabupaten HSS nantinya sudah selesai dan beroperasi, maka sistem kelistrikan di Kabupaten HSS akan menjadi lebih andal.

Dalam pertemuan ini, Achmad Fikry mendukung pelaksanaan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten HSS. Dirinya juga mengharapkan bahwa hubungan baik antara PLN dengan Pemkab dapat terus terjalin, sehingga komunikasi dan koordinasi pun dapat terus terjaga.

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *