BANJAR, shalokalindonesia.com- Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar melalui Bidang Destinasi gelar Pelatihan Pengembangan Wawasan bagi Pokdarwis di Kabupaten Banjar Tahun 2023, Kamis (30/3/2022).

Mewakili Kepala Disbudporapar Sekretaris H. Muhammad Arsyad menyampaikan bahwa Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) merupakan lembaga di masyarakat yang memiliki beberapa anggota terdiri dari pelaku kepariwisataan yang harus mempunyai sifat bertanggung jawab dan empati serta memiliki peran sebagai penggerak dalam mendukung berkembangnya kepariwisataan dan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Peran masyarakat dalam mengembangkan pariwisata sangat penting, karena itu bukan hanya Pokdarwis yang akan mendapat manfaat namun juga masyarakat sekitar daerah itu sendiri. Dengan dilaksanakannya pelatihan diharapkan dapat menerapkan fungsi dan peran Pokdarwis dalam mengembangkan destinasi pariwisata di daerah masing-masing,” ujar Arsyad.

Kasi Pembina Kawasan dan Pelaku Pariwisata Rinda Purnama Sari menambahkan Pelatihan Pengembangan Wawasan bagi Pokdarwis ini sebanyak 50 orang terdiri dari Pokdarwis dan masyarakat di kawasan pariwisata.

Adapun Narasumber kegiatan yaitu H. Irwan Jaya dari Disbudporapar, Dewi Setiawati dari Asosiasi Travel Agent (ASITA) dan Mugeni dari Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan.

Turut hadir Kabid Kebudayaan, Kabid Pemuda, Kabid Olahraga, Kabid Pemasaran serta Kabid Destinasi sebagai penyelenggara. (shalokalindonesia.com/si)

Editor: Erma Sari, S. Pd
Ket foto: Workshop Banjar. (Foto: Mc Banjar)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *