Banjarbaru, 13 Juni 2024 – Walaupun tidak sepanjang libur saat lebaran Idul Fitri, cuti bersama pada perayaan Idul Adha 1445 hijriyah biasanya juga dimanfaatkan masyarakat untuk mudik atau pulang kampung.

Untuk memastikan momen berkumpul bersama keluarga berjalan tanpa hambatan, ada beberapa hal yang perlu dilakukan sebelum meninggalkan rumah.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng) menyampaikan pentingnya melakukan pengamanan peralatan kelistrikan dan fasilitas lainnya dirumah sebelum bepergian dalam kurun waktu yang cukup lama.

“Penting sekali untuk selalu aware terhadap keamanan dirumah sebelum bepergian,” ujar Joharifin di Banjarbaru.

Ia juga memberikan beberapa tips aman saat meninggalkan rumah pada libur lebaran Idul Adha 2024 ini, sebagai berikut:

1. Rapikan Rumah sebelum bepergian
Merapikan rumah sebelum melakukan perjalanan akan sangat membantu saat kembali ke rumah. Selain membuat lebih nyaman, juga dapat menghindarkan rumah dari kehadiran binatang seperti tikus, semut, maupun nyamuk.

2. Matikan fasilitas listrik yang tidak digunakan
Cabut steker peralatan listrik yang tidak digunakan seperti rice cooker, dispenser, mesin pompa air dan peralatan listrik lainnya. Selain itu hindari penumpukan steker dalam satu titik karena dapat berpotensi menyebabkan korsleting hingga

3. Nyalakan lampu penerangan
Untuk meningkatkan keamanan, cukup menyalakan beberapa titik lampu penerangan di rumah agar tidak terlihat gelap pada malam hari.

4. Bayar tagihan listrik dan isi token listrik
Membayar listrik tepat waktu akan menghindarkan pelanggan dari pemutusan. Selain itu penting juga untuk memeriksa isi token listrik yang tersisa, jika akan habis segeralah melakukan pembelian agar listrik di rumah tidak mati. Pelanggan dapat menggunakan Aplikasi PLN Mobile untuk melakukan transaksinya.

“Beberapa tips diatas merupakan awereness PLN terhadap kenyamanan seluruh masyarakat. Harapannya, kita semua bisa merayakan Hari Raya Idul Adha 2024 ini dengan penuh hikmat dan keberkahan.” tutup Joharifin.

Iklan

Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *