BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Wujudkan Dalam Pembagian Ratusan Buku ke Sekolah Tingkat DasarBanjarmasin- Kasat Polairud Polresta Banjarmasin Akp. Dading Kalbu Adie, ST., M.M pimpin pendistribusian buku bacaan anak-anak ke Sekolah Dasar Negri Basirih 10 di Jl. Sungai Simpang Jelai Rt. 27 Kel. Basirih Selatan.

Pendistribusian buku tersebut merupakan bagian dari program Polri Peduli LiterasiTujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan minat baca anak-anak dan menumbuhkan kebiasaan membaca sejak usia dini.

“Para siswa diharapkan dapat memanfaatkan buku-buku ini untuk meningkatkan literasi dan pengetahuan mereka,” Terang Kasat Polairud, Selasa (5/9/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Akp. Dading Kalbu Adie, ST., M.M berpesan kepada para siswa agar rajin membaca dan memanfaatkan buku-buku tersebut, saat bertatap muka langsung dengan para siswa-siswi di sekolah ituUsai serahkan buku bacaan, Kasat Polairud itu ajak anak-anak untuk foto bersama, tampak terlihat kecerian kebahagian anak tersebut saat foto bersama dengan personil Polair yang diikuti para guru pengajar.

Distribusi buku bacaan anak-anak ini mendapat sambutan positif dari para guru di Sekolah Dasar Negri Basirih 10.Mereka berharap kegiatan serupa dapat diadakan secara rutin untuk terus meningkatkan minat baca anak-anak di Banjarmasin.

Program Polri Peduli Literasi Sat Polairud Polresta Banjarmasin merupakan salah satu langkah nyata dari Polri dalam mendukung peningkatan literasi di Indonesia. (shalokalindonesia.com/rls)

Editor: Erma Sari, S. Pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *