BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Turnamen biliar antar wartawan se-Kalimantan Selatan merupakan momentum yang tepat untuk mempererat tali silaturahmi dan membangun kekompakan antar insan pers di Banua.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Sulkan pada pembukaan Turnamen Biliar antar Wartawan se-Kalsel, bertempat di One Ball Biliard Banjarmasin, Sabtu (16/12) pagi.

Tampak hadir dalam pembukaan itu Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Berkatullah, jajaran pengurus PWI Kalsel serta putra Paman Birin, H. Sandi Fitrian Noor yang juga merupakan tokoh pemuda peduli olahraga Banua.

“Saya berharap kegiatan-kegiatan serupa dapat terus berlanjut dan berkembang di masa mendatang,” ungkapnya.

Kita ketahui bersama, lanjutnya, olahraga biliar yang dipertandingkan pada turnamen ini sangatlah positif. Apalagi kegiatan ini bertujuan untuk pembinaan olahraga terhadap wartawan di daerah khususnya Kalsel, agar dapat berprestasi di gelaran Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Tahun 2024 di Banua, Kalsel Babussalam.

“Sungguhlah membanggakan bahwa pada tahun 2024 kita akan bersiap menjadi tuan rumah Porwanas. Untuk itu saya sangat mendukung kegiatan seperti hari ini guna persiapan para insan pers di tahun depan,” jelasnya.

Paman Birin juga memberikan apresiasi kepada insan pers di Banua yang telah mengabdikan dirinya, bekerja keras siang dan malam untuk memastikan masyarakat memperoleh informasi akurat dan terpercaya atas berbagai peristiwa dan kejadian di Banua setiap harinya.

“Tugas teman teman semua disini adalah tugas mulia, karena menjamin hak masyarakat untuk tahu dan mendapatkan informasi yang benar. Oleh karena itu, dedikasi, loyalitas dan pengabdian para insan pers dalam mengemban amanah ini, patut kita apresiasi bersama,” tuturnya.

Paman Birin juga berpesan kepada insan pers yang akan bertanding, untuk maknai turnamen biliar antar wartawan ini, sebagai momentum bagi para wartawan untuk mengambil nafas sejenak dan melepaskan penat di tengah rutinitas pekerjaan yang padat, sekaligus untuk mematangkan persiapan Porwanas Tahun 2024 di Kalimantan Selatan.

“Saya harap, turnamen ini berlangsung dalam suasana yang sportif, menarik dan menyenangkan bagi seluruh peserta,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Press Room Pemprov Kalsel, sekaligus Ketua SIWO PWI Kalsel, Irwansyah menyebutkan, kejuaraan biliar perdana ini mendapat sambutan antusias rekan-rekan wartawan di Kalsel.

“Atas dukungan penuh Gubernur Kalsel, Paman Birin beserta jajaran, dan beberapa perusahaan swasta yang berpartisipasi, kegiatan ini dapat terlaksana,” katanya.

Irwansyah optimistis pemain biliar Kalsel mampu mempertahankan prestasi di cabor biliar sama seperti pada Porwanas XIII Malang Jawa Timur 2022 lalu dan bahkan meraih emas di Porwanas XVI 2024 di Kalsel.

Lanjutnya, ajang kejuaraan Biliar Antar Wartawan se-Kalsel adalah bentuk apresiasi yang sangat baik terhadap wartawan yang juga bisa menjadi atlet potensial.

“Melalui kejuaraan ini, Kalsel menjadi semakin mengakselerasi pembinaan olahraga dan pengelolaan kegiatan olahraga yang bermanfaat bagi banyak pihak,” tambahnya.

Sementara itu, Sandi Fitrian Noor yang turut hadir mengaku senang dan bangga atas kekompakan para wartawan Banua, termasuk juga dalam bidang olahraga.

“Sebagaimana yang disampaikan Bapak Gubernur dan Ketua SIWO Kalsel tadi, kami turut senang dan mendukung penuh berbagai kegiatan olahraga di Banua, termasukan turnamen biliar antar wartawan ini,” kata Sandi.

Sandi Fitrian Noor pun menaruh harapan besar, turnamen kali ini akan membawa dampak prestasi yang besar pada pelaksanaan Porwanas 2024 mendatang.

Untuk diketahui, Ini gelaran pertama yang dilaksanakan oleh press room Kalsel. Kegiatan ini sebagai ajang pemanasan untuk mengasah kemampuan atlet banua untuk menuju Porwarnas 2024, dan diikuti oleh 32 wartawan se-Kalsel. (shalokindonesia.com/adpim)

Foto : Endy Pradana

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *