BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- S2 Magister Teknologi Pendidikan ULM Banjarmasin pada Mei 2023 mendapatkan izin dari Kemendikbud Ristek RI nomer 454/E/O/2023.

Prof Dr Hamsi Mansur SPd MMPd,
Sebagai Koordinator Magister Teknologi Pendidikan di Pasca Sarjana mengatakan,
pada Juni 2023 sudah membuka dan informasi itu sudah diketahui oleh Mahasiswa. Pihaknya sudah menerima 10 orang dan sudah berjalan pendidikan tersebut.

Dikatakan, S2 Magister Teknologi Pendidikan ULM Banjarmasin dibuka dalam rangka meningkatkan wawasan dan pengetahuan bagi lulusan S1 Teknologi Pendidikan atau dari berbagai disiplin ilmu juga bisa diterima.

“Kami fokuskan S2 Magister Teknologi Pendidikan ini akan menjadi Pengembang Teknologi Pembelajaran. Apakah dia nanti berada di Satuan Pendidikan atau di Balai-balai Diklat atau berada di Sektor Kepemerintahan,” ujar Hamsi, Minggu pagi (15/10/2023).

Dikatakan, jika di Satuan Pendidikan, maka dia akan mengembangkan Media-media Pembelajaran yang mesti harus ada dalam setiap pembelajaran. Apalagi saat ini, kata Hamsi, mengikuti era digital, sehingga penting sekali.

“Sasaran kami adalah bagaimana Guru-guru yang ada di Satuan Pendidikan mulai dari PAUD hingga SMA Sederajat yang sebenarnya memerlukan Tenaga Pengembang Teknologi Pembelajaran,” Hamsi menegaskan.

Disebutkannya, Guru SD sebagai Guru Kelas yang memegang berbagai bidang studi (jumlahnya sekitar tujuh, diluar mata pelajaran Olahraga dan Agama). Para Guru tersebut setiap hari menyiapkan Rencana Program Pembelajaran (RPP), karena itulah kehadiran Tenaga Pengembang Teknologi Pendidikan baik S1 maupun S2 mampu berkolaborasi dengan Guru.

“Supaya Guru yang membuat Rencana Program Pembelajaran (RPP), jangan lagi dibebani membuat Media Pembelajaran. Apalagi di era digital saat ini sangat penting kehadiran Tekhnologi Pendidikan,” ungkap Hamsi.

Ditegaskannya, kebutuhan Sarjana Teknologi Pendidikan untuk S1 maupun S2 kedepannya sangat diperlukan di era digital saat ini.

Kata Hamsi, Semester Genap angkatan kedua akan dibuka lagi. Dengan harapan agar Alumni S1 Teknologi Pendidikan maupun S1 lainnya, bisa lanjut pada semester berikutnya. Apalagi ada tawaran Rektor untuk Alumni dengan Indeks Prestasi 3,75 akan dapat diskon SPP 50 persen.*****juns

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *