KANDANGAN, shalokalindonesia.com- Komunitas Hayau Berait, Kaperwil media online Topikterkini.com Kalsel-Teng dan Beberapa pendiri serta Alumni Komandan KSR PMI Unit POLIBAN menggelar sunatan massal dan pengobatan gratis di kawasan wisata Loksado, Kandangan, Sabtu (02/03/2024).

Kegiatan ini didukung oleh Shalokal Indonesia, Kalimantanpunya, Barito Post, CV. Borneo Tanjung Construction dan Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Kalsel serta Warga Masyarakat Loksado Mathius Dinata.

Kordinator acara di loksado Mathius Dinata mengatakan bahwa acara ini sangat positif dan bagus.

“Acara ini sangat positif dan bagus untuk kita, semoga ini bisa dilaksanakan kembali,” Ucap Mathius.

Acara ini dilaksanakan oleh Rumkit Bhayangkara Polda Kalsel serta Biddokes POLDA Kalsel.

Terlihat oleh pewarta media, Kapolsek Loksado Joko .STC juga hadir dalam kegiatan tersebut dan juga perwakilan dari polres HSS.

“Warga sangat senang bisa langsung berkonsultasi dengan dokter dan diberikan pengobatan secara gratis, ” katanya saat di minta tanggapannya.

Ketua Komunitas Hayau Berait yang juga kaperwil media serta pendiri KSR PMI Unit POLIBAN juga mengaku senang bisa menggelar kegiatan baksi sosial di daerah Loksado disambut antusias warga yang ingin berobat , berkonsultasi dengan dokter langsung ataupun sunatan massal.

“Kita direspon positif oleh warga setempat sehingga acara berjalan dengan lancar dan aman, ” katanya.

Ia bilang, daerah ini kurang disentuh pengobatan gratis dan sunatan massal yang digelar komunitas hayau berait.

“Semoga, acara ini bisa dilaksankan lagi tahun depan dan bisa lebih meriah lagi,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Rumkit Bhayangkara Polda Kalsel, Kompol dr MuhammadIhsan menyampaikan, pihaknya membawa personil dari Biddokes Polda Kal-sel berjumlah 36 orang yang terdiri dari dokter, perawat, bidan, apoteker dan pendukung lainnya.

“Kegiatan ini sangat positif semoga warga bisa terbantu dengan adanya pengobatan gratis ini, ” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya melayani pengobatan gratis seperti pengobatan umum, tensi, asam urat, konsultasi dokter, pelayanan stunting anak dan ibu hamil serta ada pemberian obat.

“Mari kita jaga kondusif dan saling bantu membantu untuk masyarakat, ” Tambahnya.

Selain itu, Salah satu tokoh masyarakat adat dayak meratus loksado Kapau. F menyambut baik dengan acara yang diadakan ini.

“Kami menyambut baik dan dari awal datang dilayani dengan baik dari Biddokes Rs Bhayangkara Polda Kalsel, dan baru pertama kali ini diadakan disini, kami sangat berterima kasih semoga yang akan datang lebih sering begini bukan hanya satu kali,” Jelas Kapau. F.

Kordinator lapangan Biddokes Polda kalsel Maria mengatakan bahwa warga loksado sangat ramah juga menyambut kami.

” Warga masyarakat disini sangat ramah dan baik sekali, Hal unik juga yang terjadi pada anak – anak disini habis disunat langsung pakai celana dan jalan seperti biasa, Memang luar biasa masyarakat disini, ” (shalokalindonesia.com/na)

Editor: Erma Sari, S. Pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *