KATINGAN, shalokalindonesia.com- Adanya informasi di Sosial Media, adanya anak dibawah umur mabuk di daerah Desa Banut Kelanaman, Katingan, Kalimantan Tengah

Pada hari Selasa, 05 September 2023, Pukuk 09.30 WIB, bertempat diruang Sat IK Polres Katingan, Siaga IK Polres Katingan melaksanakan Patroli Cyber di sosial media dan mendapatkan informasi mengenai adanya informasi disosial status Whatsapp Anak di bawah umur mabuk arak madu dan tubuhnya penuh lumpur di Desa Banut Kalanaman, Kec. Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Kalteng.

“Adanya dua remaja perempuan yang sedang jalan-jalan santai pada sore hari mendapati seorang anak yang jalan sempoyongan sambil menangis dan terjatuh pada saat mereka melintas. Dan menanyakan kondisi bocah, kemudian anak itu menjawab gara-gara teman mereka berduadi ajak minum Arak madu, ” kata, Kapolsek Katingan Ilir, Iptu Affan melalui siaran pers, Rabu (6/9/2023).

Kata dia, Anak di mbawah umur berusaha menghindari dua remaja itu dengan pakaian dan muka penuh lumpur dan menangis masih pengaruh minuman beralkohol.

“Akibat postingan itu agar orang tua supaya waspada kepada anak-anaknya yang masuh duduk di sekolah dasar agar mengetahui dengan pergi bermain dengan temannya dan jangan sampai terjadi lagi anak masih dibawah umur di ajak temannya minum dan mabuk seperti dalam postingan video tersebut,” jelasnya.

Bhabinkamtibmas desa telangkah beserta unit Reskrim Polres Katingan dan pihak Desa telah mendatangi rumah orang tua anak tersebut dan telah dilakukan himbauan, arahan dan teguran kepada orang tua dan anak-anak agar hal serupa tidak terjadi kembali. (shalokalindonesia.com/Polsek Katingan Ilir)

Editor: erma Sari, S. Pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *