TEMANGGUNG, shalokalindonesia.com– Menanggapi beredarnya video yang viral di media sosial terkait petugas Kepolisian melakukan evakuasi terhadap warga tepatnya di Desa Purwosari Wonoboyo, Polres Temanggung Polda Jateng melalui Kasat Reskrim saat ditemui awak media diruang kerjanya membenarkan kejadian tersebut. Jumat (13/10).

Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat melalui Kasat Reskrim AKP Budi Raharjo kepada awak media menjelaskan bahwa permasalahan tersebut berawal dari salah satu warga berinitial IK (70) warga Desa Purwosari yang dahan pohon ).

“Setelah mendapati laporan tersebut kemudian IK bersama perangkat Desa, tokoh agama dan pemuda diajak mediasi tepatnya di Balai Desa Purwosari,“ Terangnya.

AKP Budi mengungkapkan masyarakat yang mengetahui hal tersebut kemudian tersulut emosinya dan berbondong-bondong menuju Balai Desa Purwosari dan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan kemudian petugas melakukan evakuasi terhadap IK ketempat yang aman

.“Sebetulnya dari hasil mediasi antara IK dan perangkat Desa maupun Tokoh yang ada sudah mencapai kesepakatan dan sudah dibuatkan surat pernyataan namun dikarenakan warga yang sudah terlanjur berdatangan dan emosi maka IK kita evakuasi,“ Lanjutnya.

Kasat Reskrim Polres Temanggung mengatakan bahwa kejadian tersebut saat ini sudah selesai dengan damai dan Desa Purwosari masyarakatnya sudah melakukan aktifitasnya seperti sediakala.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak terprovokasi serta menahan diri dari perbuatan yang nantinya dapat merugikan diri sendiri maupun lingkungan sekitar.

.“Sampai saat ini situasi di Desa Purwosari terdapat aman dan kondusif, untuk permasalahan yang ada sudah selesai dengan damai dan kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi,“ Pungkasnya.(Humas Polres Temanggungg

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *