SHALOKAL. INDONESIA, BANJARBARU- Belakangan ini media sosial dihebohkan dengan seorang pemuda diduga melintasi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dengan cara tak biasa di kawasan Banjarbaru.

Semestinya JPO digunakan untuk pejalan kaki, malah disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Pemuda ini diduga mencoba memacu motornya untuk melintasi JPO dan nilai sangat mengganggu dan berpotensi membahayakan pejalan kaki.

Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, melalui Kasi Humas Polres Banjarbaru AKP Tajudin Noor menyampaikan, postingan yang diunggah itu benar dan sempat viral dimedia sosial hingga menjadi sorotan masyarakat.

“Kami sangat menyayangkan dengan kejadian ini, JPO yang harusnya digunakan pejalan kaki tetapi disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dan itu sangat membahayakan pengguna JPO dan orang yang ada disekitarnya,” ucapnya, yang dilansir dari akun instagram Polsek Banjarbaru Utara, Sabtu (7/1/2023).

Ia menyebutkan, pihaknya telah mengantongi identitas dari pria pengunggah postingan tersebut.

“Nantinya akan kami panggil ke Polres untuk dimintai keterangan dan juga kita gali motif yang melatarbelakangi aksi maupun postingan dari pria itu, yang jelas ia sudah melanggar ketentuan hukum sesuai UU Nomor 22 Tahun 2009 mengenai Lalu lintas,” tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, postingan yang sempat ramai di media sosial itu sudah hilang atau dihapus oleh si pengunggah. (SI)

Editor: Erma Sari, S.Pd
Ket foto: Sepeda motor diduga ingin melintas di JPO. (Foto: ist)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *