KALTIM, shalokalindonesia.com- Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menghadiri Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), Kamis 19/10/2023 di Muara Badak, Kutai Kartanegara sebagai momentum membangkitkan semangat gotong royong.

“Gotong royong merupakan bagian dari budaya asli Indonesia yang telah ada sejak zaman nenek moyang sehingga perlu untuk ditumbuhkan lagi dan digerakkan lagi bahwa gotong royong itu harus dilakukan oleh masyarakat,” katanya.

Menurutnya, budaya gotong royong sudah semakin sulit ditemukan khususnya di perkotaan seiring dengan pergeseran budaya yang dipengaruhi oleh kemajuan teknologi informasi yang juga memiliki sisi negatif.

“Budaya gotong royonglah yang memudahkan bangsa Indonesia untuk bersatu melawan semua tantangan yang hendak merusak persatuan dan kesatuan bangsa sebab itu harus ditumbuhkan khususnya pada generasi muda,”ujarnya.

Pihaknya juga berharap memasuki tahun politik agar masyarakat jangan sampai terbelah sehingga menimbulkan perpecahan. Perbedaan menjadi perekat kebinekaan antar sesama anak bangsa. “Dengan dilaksanakannya kegiatan selama beberapa hari kedepan ini diharapkan akan memberikan dampak kepada ekonomi masyarakat terutama UMKM,”imbuhnya.

Shalokal Indonesia
Hendi Gea

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *