SHALOKALINDONESIA.COM, BANJARMASIN- Kegiatan Ramadhan di STIE Indonesia Banjarmasin setiap Senin dilaksanakan Pengajian dengan mendatangkan para Penceramah untuk mengisi kegiatan keagamaan.

Ketua STIE Indonesia Banjarmasin, Dr Yanuar Bachtiar SE MSi mengatakan, selain itu, seperti kegiatan rutin pada tahun sebelumnya, pihaknya melakukan kegiatan Aksi Berbagi berupa paket makanan siap saji.

“Makanan siap saji ini untuk Takjil Mereka yang berbuka dan untuk mereka yang sahur,” ungkap Yanuar.

Disebutkannya, selama Ramadhan di tahun 2023 ini, perkuliahan memang tidak ada, agar Warga Kampus dapat konsentrasi dalam beribadah melaksanakan berbagai kegiatan mengisi Ramadhan.

“Kampus tetap akan buka, tetapi untuk jam bekerja dikurangi, mulai pukul 08.00 sampai 14.00 wita. Kecuali Jum’at seperti biasa pukul 08.00 sampai 11.00 wita. Tentunya pelayanan tidak berhenti. Kita buka seperti biasa. Begitu juga tentang penerimaan Mahasiswa baru. Kita akan buka seperti biasa,” Yanuar menambahkan.

Untuk para Dosen, diharapkan dapat menggunakan waktu Ramadhan dengan sebaik-baiknya, utamanya untuk kegiatan-kegiatan ilmiah.

“Contoh melakukan penelitian, melakukan pengabdian masyarakat. Mumpung ini lagi bulan ibadah. Kesempatan juga memberikan sesuatu kepada masyarakat,” tegas Yanuar.

Selama Ramadhan tidak ada kegiatan penjualan apapun berkaitan keperluan Ramadhan dan Kampusnya kata Yanuar, memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berjualan di sepanjang jalan (trotoar) depan kampus karena itu sudah tradisi masyarakat.

“Tapi imbauan kami, taatilah segala sesuatu yang memang sudah menjadi peraturan Pemerintah Kota Banjarmasin. Jangan sampai nanti jadi masalah buat mereka juga. Bisa-bisa kita dalam Kampus bisa dapat masalah juga. Karena itu harapan kita, kita imbau kepada masyarakat, silakan. Kami tidak akan membatasi. Selama itu sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Pemerintah Kota Banjarmasin,” pungkas Yanuar, kembali menegaskan (shalokalindonesia.com/na)

Editor: Erma Sari, S. Pd
Ket foto: Ketua STIE Indonesia Banjarmasin Dr Yanuar Bachtiar SE MSi (foto: jn)

Iklan
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *