BARABAI, shalokalindonesia.com- Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi Islamkan warga Desa Patikalain, Kecamatan Hantakan, atas nama Rabul bin Tasul.

Bertempat di Masjid Mujahidin Barabai, berbarengan dengan acara Safari Ramadhan yang diisi dengan acara buka bersama, shalat Maghrib berjamaah dan dilanjutkan prosesi tersebut, yaitu satu warga desa Patikalain mengucapkan dua kalimat syahadat, Sabtu (6/4/2024) malam.

Bupati Aulia membimbing pengucapan dua kalimat syahadat diikuti Rabul bin Tasul warga desa Patikalain.

“Alhamdulillah kian banyak saja warga desa Patikalain yang memperoleh hidayah dan memeluk agama Islam,” ujar Bupati.

Usai bimbing prosesnya, Bupati mengaku sangat bangga dan bersyukur atas hidayah yang diterima warga Desa Patikalain tersebut.

“Semoga niat masuk Islam bisa merubah diri agar lebih baik lagi, semoga istiqomah dan menjadi Islam yang taat, menjadi muslim yang baik,” katanya.

Bupati Aulia mengapresiasi pengurus Muhammadiyah HST dan Masjid Mujahidin yang sudah memfasilitasi warga desa Patikalain untuk memeluk Islam.

“Mari kita sama-sama memberikan bimbingan ilmu agama dan berharap warga yang baru mualaf tersebut menjadi muslim yang taat,” ajak Bupati.

Usai mengucapkan dua kalimat syahadat Rabul bin Tasul juga diberi nama Islam yakni Muhammad Sahri Ramadhan.

“Mudah-mudahan Rabul yang saat ini berganti nama menjadi Muhammad Sahri Ramadhan, dapat menjadi mukmin yang taat dan benar-benar menjalankan ajaran Islam,” tutup Aulia.

Selain Bupati, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah HST dan Camat Barabai, proses tersebut juga disaksikan Pengurus Muhammadiyah setempat. (shalokalindonesia.com/rls)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *