KERTAK HANYAR, shalokalindonesia.com– Warga Desa Tatah Belayung, Simpang Empat, dan Pasar Kemis menyambut gembira serta sangat mendukung pemasangan pengembangan jaringan perpipaan sepanjang 2500 meter dengan diameter 160 mm, yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan di Jalan Tatah Amuntai, Jalan Simpang Empat Penggalaman, dan Jalan Tembikar di sebelah kanan oleh PT Air Minum Intan Banjar.

Kesepakatan ini diungkapkan oleh masyarakat saat sosialisasi yang dipimpin oleh Direktur Utama PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda) Syaiful Anwar SAP MAP, dengan didampingi oleh Direktur Teknik Mahmud Mansyur ST, Direktur Umum Abdillah Saraji SE MM, Camat Kertak Hanyar Gt M Noviar Hidayat SSTP MSi, serta perwakilan Polsek Kertak Hanyar dan Danramil. Acara tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat Kertak Hanyar pada Jumat (1/9/2023).

Turut hadir dalam sosialisasi ini Pembakal Pasar Kemis, Tatah Belayung, Simpang Empat, Ketua RT, tokoh masyarakat, dan warga dari ketiga desa tersebut.

Pembakal Pasar Kemis, Murhan, dalam pertemuan tersebut menyatakan bahwa masyarakat di wilayahnya sangat mendukung pengembangan jaringan perpipaan untuk meningkatkan pelayanan di Jalan Tatah Amuntai, Jalan Simpang Empat Penggalaman, dan Jalan Tembikar sebelah kanan.

“Sebelumnya, saya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, dan mereka sangat mendukung pemasangan pipa ini,” ujarnya.

Bahkan, lanjut Murhan, warga tidak mengkhawatirkan pembongkaran pipa dan pekerjaan jalan sementara yang mungkin diperlukan untuk pemasangan pipa.

“Pembongkaran ini hanya bersifat sementara dan akan dipasang kembali persis seperti semula,” tambahnya.

Murhan menambahkan bahwa dengan pipa dan booster yang sudah terpasang, masyarakat di wilayahnya akan dapat menikmati kemudahan aliran air. Dia juga menyatakan bahwa selama ini air hanya mengalir di wilayahnya pada beberapa waktu tertentu, seperti siang hari atau setelah mati listrik, dan malam hari.

“Dengan pemasangan pipa, kami yakin air akan mengalir lancar di wilayah kami,” tegasnya.

Tokoh masyarakat lainnya, Rudiannor, juga menyatakan dukungannya. Dia menyatakan bahwa bersama warga, mereka akan membantu dan mengawal PDAM Intan Banjar selama pemasangan pipa.

“Masyarakat sangat berharap ada pemasangan pipa baru agar aliran air dapat berjalan lancar. Kami bersyukur atas upaya PDAM ini, yang akan sangat bermanfaat bagi masyarakat di wilayah kami,” katanya.

Seorang warga lainnya berbagi pengalaman bahwa di wilayahnya, yakni di Tatah Belayung RT 7, masih belum tersedia aliran air leding.

“Pipa leding hanya mencapai RT 6, dan wilayah kami di RT 7 belum tersentuh. Kami berharap pemasangan pipa baru ini akan membawa aliran air leding ke wilayah kami juga,” ungkapnya. (shalokalindonesia.com/na)

Editor: Erma Sari, S. Pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *