SHALOKALINDONESIA.COM, BANJAR- Mendapatkan informasi imbauan digital melalui Group aplikasi WhatsApp, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar langsung merespon melaksanakan pemangkasan dan penebangan pohon di sekitar jalan wilayah Martapura, Sabtu (18/3/2023).

Berdasarkan imbauan digital Bupati Banjar yang disampaikan kepada pengawas seksi Konservasi Sumber Daya Alam dan Pemeliharaan Lingkungan Hidup tersebut yang berisi “Waspada !!! Angin Kencang di wilayah kabupaten Banjar.

Kepala seksi Konservasi Sumber Daya Alam dan Pemeliharaan Lingkungan Hidup Yunida Rosniar langsung mengarahkan kepada tim pemangkasan dan penebangan untuk melaksanakan imbauan dimaksud.

Poin 1 pada selebaran tersebut berbunyi “Pangkas dahan pohon yang mulai lapuk untuk antisipasi dampak angin kencang ,” ujar Yunida.

Tim pemangkasan dan penebangan DPRKPLH Banjar yang mendapatkan arahan atasannya melalui pesan Whatsapp tersebut menjawab “Poin 1 segera” ujar staf

Dalam laman resminya bmkg.go.id, BMKG menulis peringatan dini cuaca ekstrem di Kalimantan Selatan sebagai berikut: “Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore hari serta malam/dini hari di 13 wilayah Kota/Kabupaten

Adapun wilayah yang masuk dalam daftar tersebut adalah Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan, Tabalong, Kotabaru, Tanah Bumbu, dan sekitarnya”

Dalam selebaran digital tersebut masyarakat di himbau agar melaporkan jika mengetahui ancaman atau potensi bahaya ke nomor 112 dan selau berhati-hati terhadap dampak hujan dan angin kencang yang dapat menyebabkan banjir, jalan licin, longsor, dan pohon tumbang. (shalokalindonesia.com/si/MC)

Editor: Erma Sari, S. Pd
Ket foto: Pemangkasan pohon. (Foto: MC Banjar)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *