BANJARBARU, shalokalindonesia.com– Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menyelanggarakan Wisuda ke 117 mahasiswa program diploma, sarjana, pascasarjana dan doktor sebanyak 1292 orang, Rabu (28/02/2024) di Banjarbaru.

Proses wisuda turut dihadiri Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj Husnul Hatimah.

Gubernur Paman Birin dalam sambutannya mendorong para alumni ULM, menjadi
lulusan profesional, produktif, berkarakter, berakhlak mulia, dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, nusa dan bangsa, khususnya bagi Banua Kalsel ini.

Diingatkan, pada era globalisasi seperti sekarang ini, harus bisa bergerak cepat
dan tepat, serta mampu dengan baik beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Tantangan lain yang tengah dihadapi ujar Paman Birin adalah penyediaan lapangan kerja yang seluas-luasnya bagi masyarakat, khususnya generasi muda.Mulai sekarang, bagaimana berupaya mengubah mindset selama ini, yaitu dari mencari pekerjaan pasca menjadi sarjana, kemudian dapat menciptakan
lapangan pekerjaan.

Paman Birin berharap, momentum yang bersejarah dan berbahagia ini, dapat menjadi renungan, semangat, dan inspirasi.

Sementara itu, Rektor ULM Prof Ahmad Alim Bachri menyebutkan, dari 1.292 diwisudawan kali ini, terbagi atas, Program Diplona sebanyak 21 orang, Sarjana 1.175 orang, Pendidikan Profesi 84 orang, Magister 112 orang, Spesialis 2 orang dan Doktor 3 orang.

“Wisuda yang kedua pada Februari adalah langkah strategis yang dilakukan ULM untuk memberikan kesempatan kepada seluruh alumni, agar bisa mendaftar pada rekrutmen ASN yang dilaksanakan pada Maret,” ujarnya. (shalokalindonesia.com/adpim)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *