SHALOKAL. INDONESIA, BANJARMASIN- Menjelang peringatan Natal dan Tahun Baru 2023, penumpang Trisakti masih normal kisaran 200 hingga 400 perhari.

Deputi Manager Perencanaan Penumpang Terminal Bandarmasih Pelabuhan Trisakti, Syahrial Murjani saat dikonfirmasi Shalokalindonesiacom, Sabtu (17/12/2022).

Kata dia, pemerintah sudah menerapkan Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM hingga 6 Januari 2023.

“Dan kita juga mengikuti aturan persyaratan perjalanan melalui transportasi darat sesuai Surat Edaran atau SE Menhub Nomor 83 Tahun 2022,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya memprediksi puncak penumpang terjadi H-1 jelang Natal dan tahun baru 2023.

Ia bilang, penumpang wajib vaksin booster, penumpang dari Warga Negara Asing (WNA) tidak diwajibkan untuk vaksin booster. Mereka cukup hanya melakukan vaksin kedua.

“Penumpang kapal laut tidak wajib PCR atau antigen, yang paling penting tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya.

Ia menambahkan, penumpanh wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Namun yang dapat melakukan perjalanan ini hanya kriteria tertentu sesuai vaksinasi yang telah diterima.

“Penumpang usia 6 hingga 17 tahun tidak wajib vaksin booster, cukup telah mendapatkan vaksin dosis kedua,” bebernya.

Dia menambahkan, anak usia dibawah 6 tahun tidak perlu vaksin, namun wajib melakukan perjalanan dengan pendamping perjalanan yang telah memenuhi ketentuan vaksinasi dan pemeriksaan Covid 19 dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Semoga, penumpang kapal Pelabuhan Trisakti bisa berjalan dengan aman dan lancar,” harapnya. (SI)

 

EDITOR: Erma Sari, S.Pd

Suasana Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Iklan

Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *