BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Jajaran STIE Indonesia Banjarmasin sedang menunggu visitasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, khusunya dari Direktorat Kelembagaan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, terkait perubahan bentuk.

Ketua STIE Indonesia Banjarmasin
Dr Yanuar Bachtiar SE MSi menyatakan bersyukur, karena pihaknya akan kedatangan Tim Visitasi yang akan melakukan Evaluasi terhadap perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banjarmasin menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Kalimantan.

“Acara akan dilaksanakan Selasa (23/1/2024) mulai dari pagi pukul 08.00 wita dan akan berakhir pukul 16.30 wita. Mengenai segala keperluannya sudah disiapkan dan mudah-mudahan ini akan mencapai hasil yang maksimal untuk perubahan bentuk ini,” ujar Yanuar, Senin (22/1/2024) di Ruang Kerjanya.

Disebutkannya, acara itu waktunya dipersingkat, karena memang perubahan ini tidak mempunyai banyak Prodi, hanya satu Prodi yaitu Teknologi Informasi, sehingga waktu yang diperlukan tidak begitu panjang,

“Segala sesuatu terkait dokumennya sudah lengkap, jadi pada saat menguploud ke Sistem Siaga Kelembagaan itu dinyatakan sudah clear dan siap untuk divisitasi,” Yanuar menambahkan.

Kegiatan Visitasi untuk mencocokkan data yang telah kirim pada sistem dan kenyataan di lapangan, ini juga kemungkinan sudah bisa membaca di dalam sistem itu sejauh mana kelengkapannya, baik dari aspek hukum, aspek umum, maupun keuangan
semuanya sudah clear, dan mungkin nanti ada beberapa rekomendasi yang akan diperbaiki.

Menurut Yanuar Bachtiar, hasilnya akan dituangkan dalam Rapat Pleno nantinya, sebelum Tim tersebut pulang kembali ke Jakarta.

Visitasi diperkirakan mungkin lebih banyak diskusi mengenai apa saja yang menjadi kekurangan dan harapannya jika ada muncul revisi, maka akan segera diperbaiki dan diharapkan dalam waktu yang tidak begitu lama akan kita diterima SK dari Kementerian
Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Sehingga secara resmi, secara hukum STEI Indonesia Menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Kalimantan.*****liedajuns

Iklan

Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *