BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- SD Negeri 032 Sinonoan dibawah kepemimpinan Nurhabibah, S.Pd.I banyak perubahan yaitu kegiatan -kegiatan yang menunjang pembelajaran dan karakter siswa, seperti kegiatan pengembangan minat dan bakat siswa, sholat Dhuha dan Sholat Zuhur berjama’ah, senam kesehatan, pembiasaan senyum, sapa dan salam.

“Kegiatan pengembangan minat dan bakat siswa dilaksanakan setiap hari Selasa pukul 07.30 WIB dihalaman sekolah, ” katanya.

Ia bilang, kegiatan tersebut bertujuan untuk menimbulkan semangat dan motivasi dalam mengembangkan minat dan bakat siswa serta membiasakan diri siswa untuk berani tampil didepan teman-temannya, seperti berpidato, berpuisi , hafalan surah pendek, bernyanyi dan menari.

Selain itu kegiatan sholat duha dan sholat Zuhur berjama’an yang bertujuan agar siswa terbiasa melaksanakan ibadah sholat dari dini, serta melatih diri siswa untuk menegakkan rukun Islam yang kedua.

“Walaupun tidak ada fasilitas musholla sekolah, tetapi anak-anak sangat antusias melaksanakan sholat berjama’ah di halaman sekolah,” katanya..

Meski cuaca hujan tidak mengurangi semangat anak dan tidak jadi penghalang untuk melaksanakan sholat dan dilaksanakan di teras sekolah. Setelah selesai sholat, siswa berbaris menyalam guru piket dengan tertib.

“Siswa juga melaksanakan kegiatan senam untuk membugarkan badan, ” tambahnya. (shalokalindonesia.com/MG)
Penulis : Magrifatulloh .

Iklan

Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *